" WIDYA CASTRENA DHARMA SIDHA"

MENWA

Mengenai Saya

Foto saya
Saya di lahirkan di kota padi n industri exactly at karawang...sekarang saya scul di sekolah tinggi agama islam negeri(stain)cirebon...hal yang paling saya senegi n sangat berkesan yaitu aktif n bergabung trus ma anak-anak menwa, pramuka juga kumpul bareng ma nak aa boxer

Rabu, 05 November 2008

open recruitment

“We train and train to make sure we are capable of saying in the fight!”

It's Not For Everyone Just the Leaders of Tomorrow

The specific education you receive in College Student Regiment The State of Islamic Studies(STAIN Cirebon) 9rd Battalion Sunan Gunung Djati will include things like leadership development, military skills and adventure training.This will take place both in the classroom and in the field, but you will maintain a normal academic schedule like all college students. Depending on when you enroll in college student regiment 9rd Battalion, you will undergo most or all of the following courses. The best part about this leadership development training?

College Student The State of Islamic Studies 9rd Battalion Sunan Gunung Djati is comprised of three phases: Basic Course, Intermediate Course, Advanced Course, Special Course.

· Basic Course:

1. Pra pendidikan dan Latihan Dasar Militer(PRADIKSAR)

2. Pendidikan dan Latihan Dasar Militer (DIKLATSARMIL)

3. Latihan Pemantapan

4. Pembaretan

“Pendidikan dan latihan dasar ini diikuti oleh Mahasiswa/i secara sukarela yang telah lulus seleksi untuk menjadi calon anggota baru Resimen Mahasiswa Indonesia.”

· Leader's Training Course (Intermediate Course)

  1. Kursus Kader Pelaksana Menwa
  2. Kursus Dinas Staff Menwa
  3. Kursus Pelatih Menwa

“Merupakan Pendidikan dan pelatihan bagi anggota Resimen Mahasiswa dari kesatuan atau perguruan tinggi yang memenuhi persyaratan dan lulus seleksi.
Pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan anggota Resimen Mahasiswa untuk mendidik dan melatih para calon anggota baru Resimen Mahasiswa, dan meningkatkan kemampuan serta keahlian personal anggota menjalankan fungsi, tugas dan tanggungjawab dalam struktur organisasi”

· Leader Development & Assissment Course(Advanced Course)

  1. Kursus Kader Pimpinan (SUSKAPIN)
  2. Latihan Kepemimpinan Keputrian (LATPINTRI)

“Merupakan pendidikan dan pelatihan bagi Kader Pimpinan Resimen Mahasiswa dari wilayah propinsi maupun satuannya masing-masing yang memenuhi persyaratan dan lulus seleksi. Peserta dari masing-masing satuan se-Indonesia mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan sebagai Kader Pimpinan Resimen Mahasiswa”

· Special Course

Merupakan pendidikan dan pelatihan yang sifatnya khusus & sukarela untuk anggota Resimen Mahasiswa, bertujuan untuk meningkatkan serta mengembangkan keterampilan individu anggota sebagai penyaluran hobby dan bakat. Umumnya Pendidikan dan Pelatihan Khusus ini, antara lain:

  1. Sus Hirbak (Kursus Mahir Menembak)
  2. search and rescue (SAR)
  3. AA Boxer (Tarung Derajat)
  4. Kajian n Diskusi

Tidak ada komentar: